Kamis, 12 November 2009

Gunung Kawi & Beringin di kaki Arjuna



Kemarin, ada yang menanyakan begini : " Mbak, di halaman muka blog nya mbak itu gunung apa ya ? ". Saya jawab : " Sesuai dengan judulnya yang Uklam Uklam Ndik Malang, maka itu adalah salah satu gunung ikonnya Malang, yakni gunung Kawi ! ". Masih saya tambahi biar sekalian " lego " yaitu bahwa foto pohon disebelahnya itu adalah beringin yang saya ambil gambarnya di kaki gunung Arjuna ( Kawi dan Arjuna itu " satu RW beda RT " alias bertetangga ) .

Berhubung yang bertanya bukan asli Malang, maka makin saya dramatisir dengan menambah info bahwa gunung Kawi itu bentuknya mirip wanita berbaring, ayo perhatikan ! Foto gunung Kawi saya ambil disaat sunset dari halaman sebuah kampus di  Vila Puncak Tidar, Malang,  sepulang kerja dikampus yang sama, yakni sekitar pukul 17. 37 .

Mengapa memilih gambar gunung dan beringin? Saya bukan anggota parpol tertentu, jadi tidak usah di hubung2kan dengan partai beringin, bahkan simpatisan juga bukan. Jadi karakter gunung dan beringin itu menurut saya " pas " saja , keduanya menggambarkan ketenangan, keanggunan, kewibawaan.

Kota Malang di kepung beberapa gunung yang terkenal di pulau Jawa, dan tiap2 gunung memiliki legendanya masing2. Gunung Kawi terkenal antara lain sebagai pusat " menggapai enerji " bagi mereka yang berniat membuka/melebarkan usaha/bisnisnya dengan berbagai ritual khasnya. Tidak perlu didebat karena semuanya akan berpulang pada keyakinan masing2 individu termasuk pertanggung jawaban setelah melewati kehidupan dunianya, menuju kehidupan abadinya.

" Jalan jalan di Malang " semoga disabarkan ya, akan saya bawa Anda mengenal Malang dari sisi yang mungkin agak berbeda dengan yang ada di buku2 petunjuk turis. ( Kalau sama jadinya kurang seru, sebab biasanya informasi di buku2 wisata ke Malang itu " standar ". Tapi jangan keburu protes ya, sebab saya juga perlu waktu untuk muter muter ke tempat tempat yang
" kurang populer " agar nantinya tempat tempat itu bisa menjadi lebih populer setelah anda kunjungi di blog ini , ok ? )

Keterangan foto : ( taken by : TH )

The Sleeping Beauty, Gunung Kawi, Malang, saat menjelang sunset .









Tidak ada komentar: