Kamis, 11 Mei 2023

 
 
 
 .. " Serial HbH Mei 2023 Yang Beruntun " ..
setelah serial HBH pertama yang lalu , 
ini adalah yang kedua ! olala .. 
ada dua yang terpaksa tidak bisa saya tulis disini 
karena foto foto ada di HP teman , 
dan yang kedua karena saya tidak menghadirinya !
 yang ada disini adalah yang tanggal 
06 , 10 dan 10 Mei 2023 ( dalam sehari dua HbH ! ) .
 bak seleb gadungan , 
saya betul betul kewalahan sebab tanggal 06 yl ada
 dua undangan yang terpaksa salah satu saya skip
 karena jamnya berbenturan ! 
memilihnya bagaimana ? 
yang satu adalah HbH kerabat dekat , 
yang lainnya adalah HbH ex teman sekolah , 
pilih mana ?
terpaksa harus pilih yang ex temen sekolah
 sebab saya ketiban sampur pegang acara yang 
sudah didapuk sejak Pebruari yl sedang 
yang HbH kerabat itu undangan cukup mendadak .
 naa .. ini catatan kecilnya : 
 
" HbH Ex SR Sriwedari, 
Ijen Boulevard 32 , Malang "
bertempat di Jalan Flamboyant Malang , 
tanggal 06 Mei yl saya punya tugas mengawal 
acara HbH awal hingga akhir . 
dihadiri sekitar 40 orang , acara berlangsung 
gayeng karena bukan sekedat HbH saja tapi
 saya selipi lomba Berpacu Dalam Melodi  
untuk Melawan Lupa para " pinisepuh" 
yang adalah juga termasuk saya sendiri hehehe .. 
 
 
player yang juga telaten dengan lagu lagu oldies 
semakin mengentalkan suasana ! 
juga ada keharuan saat bermaafan , 
dan dilanjut setelah BDM adalah ishoma !
 pemandangan luar biasa ditengah pertemuan 
bahwa bahwa saat sholat duhurpun semua
ternyata  tunduk patuh berjamaah . 
apakah dulu dulu saat lebih muda tidak demikian 
dan seringkali pertemuan menghilangkan sholat ? 
ah ya , biarlah menjadi masa lalu , 
yang penting saat ini sudah berubah dan 
alhamdulillah kesadaran untuk tidak 
melalaikan sholat ditengah bersenang senang 
adalah sesuatu yang patut disyukuri ! 
pertemuan berakhir dengan 
Kemesraan dan Kapan Kapan dan 
janji akan bertemu kembali sekitar 
Oktober 2023 " jika " masa masih mengijinkan ...
 
 
" Sweet Antique Di Sawah " 
 karena kesamaan hobi bermusik ,
 maka komunitas kami yang satu ini memang
 ber HbH ( tentu saja ) dengan musik !
 pilihan tempatnya lumayan jauh , yaitu di Turen ,
 Ocean Garden ! ( padahal kalau di Malang 
OG nya sangat dekat hehehe .. ) . 
 
tetapi tentu beralasan , selain view nya yang
 cantik juga atmosfernya menjadi berbeda 
dengan kota yang padat lalin .
 persawahan dan pegunungan yang cantik 
dikejauhan seolah menjadi sebuah " healing "
 bagi para senior yang masih enerjik ini hehehe .. 
meski tak dihadiri lengkap karena 
beberapa alasan ( ada yang berbenturan waktunya ,
 ada yang sedang sakit , ada yang sedang 
diluar kota dll ) maka HbH tetap seru ! 
saya memang tidak dapat mengikutinya hingga
 selesai karena pada hari yang sama ,
 10 Mei 2023 ,
hanya berbeda 2 jam dari Turen ini saya harus
 sudah berada di HbH dari warga di RT saya
 pada sore hari jam 16.00 ! 
sedikit ngebut kembali ke Malang , gerimis ,
 dan segera setelahnya saya mandi , sholat dll
 dan langsung bersiap untuk 
HbH berikutnya !
 
 " HbH  : RT 01 RW 09 "
bak judul lagu , maka HbH tanggal 
10 Mei 2023 yl memang diselenggarakan oleh 
RT 01 diperumahan saya . 
( kalau HbH RW nya sudah terlesenggara
 saat usai Sholat Ied bulan yl langsung didepan 
masjid dengan makan bersama segenap
 warga RW 09 ) 
jadi mengapa RT saya masih memandang
 perlu " mengulangnya " lagi ?
 rasanya memang kurang afdol kalau se RT 
belum secara khusus kumpul hehehe .. 
tapi memang tidak dihadiri bapak bapak 
sebab ini bersamaan dengan pertemuan 
rutin bulanan ibu ibu . 
cukup seru dengan hidangan ala lebaran dan
 " rapat " singkat dengan munculnya beberapa 
usulan dll . namanya pertetanggaan , 
taklah heran jika ada saja hal hal yang 
dirasa perlu dibincang bersama .. 
dalam gerimis, pertemuan berakhir menjelang
 sholat maghrib .. semoga segala khilaf
 sudah secara tulus termaafkan , 
aamiin ...
 
 
" Masihkah Ada Lagi ? "
percaya atau tidak  , 
dalam agenda saya masih tersisa HbH terakhir
 bulan Mei ini yaitu tanggal 14 dan 17 Mei . 
yang 14 mei adalah HbH ex teman sekolah SMA 
dan yang tanggal 17 adalah komunitas
 Reboan saya alias Wednesday Club 
yang tidak mungkin saya absen karena 
lagi lagi saya dipercaya sebagai 
tetuanya hehehe .. 
naa, menyusul di Serial Ke 3 yaa ...hehehe ..
yukkk ... 
( Titiek Hariati , 11.05.23 )

 
 
 
 
 
 
 
 

 

 


Tidak ada komentar: