Selasa, 09 Mei 2023


 
 
.. " Jabung Pamer Telaga Sari Garden " ..
 tidak jauh bahkan jalan kakipun hanya berjarak 
sekitar 500 meter dari Coban Jahe di Jabung , 
Pakis , arah Tumpang ,
 ada tujuan wisata baru , Telaga Sari Garden !
 sesuai namanya , disebuah lahan yang luas yang
 berdampingan dengan sebuah telaga  dan sungai 
plus panorama yang cantik ,   itu disulap 
menjadi taman cantik dengan kolam renang .
 disamping kolam renang ada area " KECEHAN "
 alias tempat untuk makan sambil kaki 
berendam dalam air . 
 
sayapun  datang kesitu sebenarnya karena 
tertarik dengan gambar gambar 
di IG yang memperlihatkan adanya " warung " 
didalam sungai sehingga sensasi nya pasti keren
 karena aliran sungainya dikaki akan 
memberikan getar rasa tersendiri ! 
tetapi eee... saya harus kecewa karena sajian keren
 itu sudah ditiadakan mempertimbangkan keselamatan pengunjung terutama anak anak dimana 
disaat  cuaca hujan aliran sungai menderas . 
akhirnya saat ini yang ada tinggal makan sambil 
berendam kaki di " sungai buatan " yakni 
ditepi kolam renang ! 
 
ya sudah saya tidak mood untuk menjajalnya dan
hanya berkeliling seputar kebun dengan patung patung
 yang menarik itu . ada patung ular raksasa 
seperti dalam hikayat Manik Angkeran , juga ada 
Kuda Sembrani atau itu adalah Unicorn ? 
( meski saya agak ragu ragu karena ada isu bahwa 
Unicorn telah menjadi lambang LGBT yang 
bagi saya " merusak image " Unicorn yang
 selama ini menjadi simbol keberhasilan & 
kesejahteraan/ kemakmuran ) . 
juga ada patung Naga dan Jerapah dll yang pastinya
 anak anak akan menyukainya . 
 
 
satusatunya warung disitu menjual cupmie , 
dan sayapun berencana makan siang diluar saja . 
puas berkeliling saya berjalan kearah Coban Jahe . 
ee.. baru berjalan sekitar 200 meter dari pintu keluar ,
 saya menemu sebuah warung penjual 
Bakso Pahlawan , Bakso Tulang Iga !
(  dinamai Bakso Pahlawan sebab disisi warung 
ternyata ada Makam Pahlawan dari para 
pejuang lokal yang gugur dalam 
perang kemerdekaan ! ada sekitar 20 makam
 para pahlawan disitu  , memperlihatkan tingginya 
jiwa patriotisme penduduk didesa itu )
 

 
sayapun ingin menjajal Bakso Tulang Iganya 
dalam kesejukan dan keindahan panorama disitu 
dan surprise bahwa baksinya memang yummyyy ... !! 
( bahkan saya pun akkhirnya masih mbungkus 
bakso untuk  makan dirumah hehehe ... ) . 
istirahat sejam lebih , rencana ke Coban Jahe saya 
batalkan karena sebetulnya saya sudah pernah 
dua kali kesana dan kata si penjual bakso saat ini 
tak ada penjual maminnya karena pengunjung 
makin sepi ..( meskipun bukan karena alasan 
itu saya membatalkan kesana hehehe .. ) . 

 
 
saat ini Tumpang sudah punya beberapa spot 
menarik seperti Lembah Tumpang , Cafe Gangsar 
disamping Candi dan beberapa coban ! 
 penasaran ? yukkkk ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 09.05.23 )
 keterangan foto : 
01 . bersama sang legenda ..
02 . cantiknya alam Jabung
***
03 . view dari atas
04 . telaga sari
***
05 . mitos ?
06 . folklore ..
07 . unicorn .. jangan " diselewengkan " 
imej nya ! 
***
08 .  kebun bibit
09 . kolam renang dan kecehan 
10 . gerbang masuk/ keluar
***
11 . lesehan yang adem ayem ..
12 . bakso hangat disejuknya alam ..
***
13 . bakso tulang iga , yummyyy ... !
14 . cantiknya Jabung ..
***


Tidak ada komentar: