Senin, 02 Januari 2017








.. " Cafe Sawah , Sayangnya Mblethok dan Sempit " ..
 rupanya daerah Pujon , Batu mulai bangkit dan berbenah .
 disitu ada " Kampung Wisata Pujon Kidul " yang sudah berani menyatakan dirinya sebagai tuan rumah dari 
berbagai tujuan wisata nantinya . salah satunya yang sudah dapat dikatakan " agak siap " adalah
 Cafe Sawah . 
lokasinya searah dengan Coban Rondo tetapi nanti bersimpangan arah .
 naa ... saya penasaran sebab dulunya Pujon " ya itu itu saja terkenalnya " antara lain penghasil susu sapi , sayur , dll . Cafe Sawah rupanya masih cukup baru munculnya di peta wisata Batu dan sekitarnya . 
dengan kondisi jalan yang tidak selalu mulus dan cukup ngepas ,
 saya masih berharap mendapat " yang setimpal " nantinya . 
ketika akhirnya menemu petunjuk " Rest Area " saya melihat gerumbulan remaja dengan ratusan motor 
disebuah bangunan mirip pendopo ditengah persawahan . saya mbathin 
" waa .. iki luwih pas gawe sing enom2 , lha sing tuwo2 di dhekek endi hehehe ... ?" .. 
makin mendekati bangunan tersebut , ada belokan ke kanan yang  menuju area parkiran ..
 wow .. selain jalannya menurun juga sempit dan ... becek !! komplit sudah !

tapi berhubung sudah kadung , ya saya lanjutkan saja sampai di area parkir yang siang itu ada sekitar

 10 mobil disitu. saya lanjutkan naik kearah bangunan pendopo tadi dan saya juga melihat ada beberapa gazebo. . wow .. tumplek blek ramainya , maklum masih dalam liburan tahun baru an ,

sayalah yang tampaknya keliru memilih waktu hehehe ..
 pendopo penuh, gazebo2 penuh dan apesnya gerimis juga mulai turun .. 
tetapi saya tidak membantah bahwa memang panorama yang ditawarkan dari ketinggian tempat saya 
jeprat jepret ini memang cantik !bahkan  mendung tidak mengurangi kecantikannya . 
dan saya lihat mamin yang ada disitu bergaya ala Gubug Gubug di acara resepsi2 , 
ada gubug jagung godog , gubug bakso , gubug mie dll .. saya tidak sempat memesan apa apa , 
sebab berdiri saja sudah berebut tempat karena hujan mulai turun , huedehh ..

 repotnya lagi mobil yang akan naik turun ke dan dari parkiran harus bergantian karena sempitnya jalan , 
sehingga harus cukup bersabar antri dibantu patugas2 Karang Taruna yang memantau dari sebelah bawah dan atas memakai HT ! salut memang pada kebangkitan para Karang Taruna Batu dengan ide ide nya 
untuk memberdayakan daerahnya, tetapi nampaknya belum sepenuhnya siap dengan infrastrukturnya
 sehingga masih dirasakan sulit untuk jenis kendaraan tertentu apalagi kondisi jalan yang sempit 
dan licin berlumpur disaat hujan !
 semoga segera mendapat perhatian dari berbagai pihak terkait supaya betul betul tempat tujuan wisata seperti
 Cafe Sawah yang memang cantik ini bisa lebih dinikmati ....
( th ) 


( photos by : TH ,Cafe Sawah Pujon Kidul , Januari 2017 ) 

01 . cantik 01)
02 . cantik 02)
03 . cantik 03)
04 . dari bawah
05 . petani jeruk sibuk
06 . pendopo yang padet pengunjung
07 . desa wisata
08 . dilihat dari bawah
09 . gerbang bambu , mendung ..












Tidak ada komentar: