Minggu, 05 Maret 2023



 
.. " Ketika Sulit Berkata " TIDAK " ... " .

Januari hingga Maret ini ,
 kata orang jerman undangan untuk saya " mbrejel " !
ketika sedikit " musibah " menimpa saya dan 
harus bolak balik ke RS untuk jaga jaga kalau ada
yang patah akibat jatuh , 
ternyata undangan malah bertambah . aduh .. ! 
kesulitannya adalah ketika jauh jauh hari saya sudah 
menyatakan " siap didaftar dan datang " bahkan 
diundangan yang satunya saya kebetulan disitu harus
mimpin rapat , maka jadilah saya datang pada 
ketiganya ( sebetulnya ada 5 undangan tetapi yang 
dua harus benar benar saya absen 
karena jarak dan yang lain adalah kegiatan 
dilingkungan RTRW yang saya lebih mudah 
memintakan ijinnya ) . 

 
REUNI SEKOLAH
( 25.02.23 )
setelah 3/tiga tahun tidak bertatap muka , sulit untuk
 tidak datang meskipun harus sedikit " mringis "
 karena punggung belum 100% pulih .. 
undangan reuni disebuah cafe didaerah Sawo Jajar ini
 memang bukan tanpa alasan , karena cafe tersebut
 milik anak cowok dari salah satu teman kami  .
 maka saya pun mengambil cara praktis supaya 
 datang , menyumbang acara dan langsung pulang .. !
 naa , kalau biasanya saya " nembang " sendiri
 kali ini saya mengajak rame rame dan setelahnya 
saya " melenyapkan diri " .. 
beribu maaf , tetapi apa boleh buat sebab jika saya 
paksakan hingga acara selesai, dipastikan saya 
akan masuk UGD hehehe ...

 
WMC 
( 01.03.23 )
wah .. kalau undangan yang satu ini saya tidak bisa 
beralasan apapun untuk absen . pertama , 
tempat dll sudah terlanjur di booked jauh hari dan 
saya kebetulan punya tugas mimpin rapatnya . 
jadi bagaimana bisa mengelak ? 
 
 
tetapi syukurlah meski sambil berdiri dan diseling 
duduk sebentar2 alias seperti " cacing kepanasan " 
maka pertemuan dan rapat serta ramah tamah 
berakhir dengan lancar dan pertemuan berikutnya 
adalah setelah lebaran untuk ber Halalbihalal 
disamping meeting rutinnya . 
kepada host , ibu Rini dan kepada anggota baru ,
 ibu Hilda , melalui ini saya sampaikan terima kasih . 
juga kepada segenap crew Cafe Gaul SMK3 , 
saya salut pada layanannya yang baik plus 
masakannya yang sedeppp ... ! 

 GLAMUR
( 04.03.23 )
ruangan luas di Green Leaf Jl. Pahlawan Trip 
pagi hingga menjelang jam 14.00 seolah tidak
 mampu menampung para senior yang berolah kaki alias ngedance mulai Rumba, Cha Cha , Walz dll .
 memperingati ultah ke 23 nya , kelompok Glamur ini
 masih tampak bersemangat  ! 
( Golongan Lanjut Umur hehehe .. )
kebetulan meski saya juga menjadi anggotanya ,
 tapi untuk urusan nge dance saya termasuk yang 
" canggung " jadi cukup kebagian " nembang " nya
 saja bahkan sudah senang kalau tembang saya 
ternyata pas untuk nge dance yang lain hehehe .. 
 
 
pertemanan memang butuh bijak ,
selalu ada jalan tengah yang bisa diambil yang 
jikapun tidak 100% pas ,
cukup dibagian pengiringnya saja hehehe .. 
diantara tamu yang hadir ada kelompok Edelweiss yang
 dulu sering kita saksikan di MalangTV . 
bahkan ada seorang ibu yang sudah berusia 
84  tahun (!) membuat 
saya ter kagum kagum dengan gerakan kaki dan 
tangan serta tubuhnya yang singset  ! 
naaa .. usia memang boleh nambah , tapi hanya 
semangat yang menentukan apakah seseorang
 nampak layu atau masih bergelora semangat hidupnya !
 yang penting , dalam kesibukan apapun , 
dan dimanapun , jangan lalaikan saat saat 
ibadah wajib , 
karena kematian sungguh tak terduga , mungkin saja 
bahkan disaat saya " nembang " atau saat 
teman teman " ngedance " ? 
naah ...selamat atas ultah Glamur , semoga dapat
 langgeng dalam membina persahabatan para senior 
dan membagi kegembiraan diusia senja ,,, 
aamiin ..

 
SISA BULAN MARET
menjelang Ramadhan , beberapa undangan juga 
sudah menunggu . tercatat pada 
8 , 9 , 12 , 15, 16, 22 , karena inti undangannya 
adalah " Bermaafan Sebelum Memasuki Ramadhan " , 
naa .. sulit bukan untuk berkata " tidak " ?
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 06.03.23 )
keterangan foto :
01 . hebat , flamenco diusia 84 ... ? 
****
02 .nyanyi rame rame lebih asyikkk
****
03 . mimpin rapat ya duduk ya berdiri ..
04 . WMC member , yang absen 4 orang karena
 diluar kota , sakit dll , maklum .. hehehe ..  
****
05 . ultah glamur
****
06 . luas tapi serasa sesak ketika 
para senior olah kaki hehehe ..
07 . tamu tamu dari Edelweiss
****
08 . kenangan awal pebruari 2020
( tidak sadar dibawah ancaman badai covid )
****


Tidak ada komentar: