Minggu, 04 Desember 2016








.. " Sampek mBleneg Durian di De Duren " ..

sebagai penggemar berat buah durian atau duren , 
tentu saja kehadiran " de Duren " di Malang ini
 saya sambut dengan sukacita .
dan  sesuai namanya , 
segala yang ditawarkan di warung atawa cafe yang satu ini 
sudah tentu berasal dari buah duren 
( mosok berjuluk Duren yang dijual Sawo hihi ... ? ) . 
tercatat ada 3 lokasi di Malang dari de Duren ini yaitu di
 Soekarno Hatta 34A , yang kedua di Raya Ardimulyo 14 Singosari ,
 dan yang terakhir di Jalan Semeru 64 Malang yang bergabung 
dengan Nasgor Meneer disitu . 
saya memilih yang di Soehat saja sebab relatif paling dekat dengan rumah .
dengan mengusung warna kebangsaan Hitam Kuning dan
 memanfaatkan bekas peti kemas untuk 
sebagian interior dan eksteriornya plus seragam pramusajinya  , 
maka tampilan yang chic ini sudah lebih dulu 
merebut perhatian sebelum mengenal menu menunya .
 berlantai dua , saya memilih keatas karena dibawah sedikit berisik . 
dan membuka buka daftar menunya, 
sudah pasti semuanya mengandung duren , 
mulai minuman nya , ice cream nya , saladnya , sup buahnya , 
kue kuenya dll dengan bermacam topping yang tidak terbatas idenya . 
yo wes kono karepmu , batin saya  setelah melihat menu2nya ,
 sebab " diwolak walikpun " semuanya mengandung
 duren kecuali beberapa menu yang memang disediakan untuk
 yang kurang suka duren . 
lo , wong nggak suka duren kok masuk De Duren ? 
ya khan bisa saja misalnya nganter pacar yang demen duren tapi kitanya nggak suka suka banget sama duren ,
 atau kita yang suka duren tapi yang nemenin kita kebetulan alergi duren hehehe .. 
( kalau alergi duit ada nggak yaa ? ... )


 
naa , sambil nunggu pesanan menu , saya jeprat jepret atmosfer disitu
 yang memang pas buat nongkrong2 
terutama ditanggal tua ( pelipur dompet hehehe ... ) ... 
tidak cukup cuma menjajal es yang mengandung duren , saya juga 
penasaran dengan Burger nya yang 
konon merupakan ikonnya , saya manut saja dengan mbak pramusaji 
yang meyakinkan saya bahwa burger durennya patut dicoba !  
tetapi ( sekali lagi ini tidak perlu diperdebatkan karena semata mata masalah selera ) menurut saya ( bukan menurut siapa2 lo ) , 
ada sedikit rasa kurang pas antara roti , daging dan durennya yang
sudah di lembutkan ! meski saya tidak mengatakan burger itu
 sedikit " mekso " ( dipaksakan ) tetapi saya hanya berpikir sederhana
 yaitu " andai makannya dipisah , 
yaitu saya makan burgernya dulu , setelahnya sebagai dessert nya adalah
 buah duren , waaa pasti lebih seruuuu ... ) .
 naaa , maka Lidah Ndheso saya ini memang rupanya hanya pas untuk es durennya saja atau mungkin masih bisa sampai dengan salad nya , 
sedang untuk burgernya saya memang masih punya lidah jadoel 
hehehe ...
 tapi atmosfernya memang nyaman plus layanan yang jugan lumayan .
satu hal yang saya merasa " kehilangan " yaitu 
Tidak Disediakannya Buah Durian Utuh bagi mereka yang
 betul betul ingin menikmati langsung dari buahnya sebab saya yakin 
banyak yang juga setuju !
 kalau tempat sudah nyaman , bukankah akan lebih nyaman kalau 
sambil Klomat Klamut Duren ??? 
naa ... selamat mencoba ya ..   
( th ) 


( photos by : TH , De Duren , Soehat Malang , December 2016 )
 01 . atmosfer lantai atas , nyaman ..
02 . tampak luar ditepi jalan Soehat
03 . sudut lain
04 . salah satu es yang dijamin ada duriannya
05 . burger duren
06 . staf yang ramah2
07 . daftar men08 
08 . party time .. 

CATATAN DESEMBER 2018
kedai duren ini sudah lama berganti dengan yang lain .
 entah karena berganti pemilik , pengelola , penyewa atau apa ,
 saya tidak tahu .
sebuah bisnis memang memiliki resiko ,
 dan kalaupun kurang sukses semoga bisa bangkit kembali 
dengan sesuatu yang lebih menarik atau disukai !
( Titiek Hariati , Malang , Des. 2018 ) 












Tidak ada komentar: