Jumat, 07 Mei 2010

" Republik T E L O "








Kalau Ahmad Dhani punya Republik Cinta, maka saya kali ini ingin mengajak pembaca ke Republik Telo. Dimana itu? Lokasinya di L A W A N G, dari pusat kota Malang sekitar 20km arah Surabaya.

Berada dikiri jalan kalau dari arah Malang, tempatnya strategis sebab mudah dilihat dan luas tempat parkirnya sehingga tidak menyulitkan ( terkadang ada tempat jajan atau hangout yang enak tapi parkirnya susah , jadinya males..! ) . Dari namanya yang mengandung T E L O, maka sangat mudah ditebak bahwa menu utama ditempat ini adalah TELO, yaitu sejenis ubi yang manis atau biasa disebut ketela.

Maka silahkan saja mencari beragam jenis oleh oleh berbahan dasar  telo Malang ditempat ini, karena memang disini telo sudah disulap menjadi puluhan  mamin. Sebut saja mulai : kripik telo, bakpao telo, bakpia telo, juice telo, donat telo ( bukan donatelo yang pesohor itu ... ! ) ,  dan masih banyak telo telo lain yang dikemas cantik dan menarik.

Tidak heran bila pencari oleh oleh khas Malang banyak yang singgah disini sebab telo yang ditempat lain umumnya hanya di kukus atau digoreng maka ditempat ini telo bisa ditampilkan dalam 1001 wajah. Juga tersedia cafe bagi yang ingin menikmati istirahat agak panjang atau pecinta tanaman anggrek juga bisa membeli koleksi bermacam jenis anggrek ditempat yang sama.

Jangan heran kalau oleh oleh  bakpao telo membuat  ketagihan, karena bakpao nya memang menjadi ikon dan bisa dipilih dalam berbagai rasa dan isi, misal : isi daging, isi ayam, isi strawberry dll ( sayangnya yang isi duit kok tidak ada....  hehe ... ) .

Nah, selamat bertelo ria.. !

( Photos by : TH )

Keterangan foto dari atas kebawah :

01. Bakpia Telo.
02. Teratai kecil diteras republik telo.
03. Segala macam mamin telo.
04. Pojok Bibit Anggrek.
05. Teras cafe.


Tidak ada komentar: