Rabu, 22 Februari 2023

 
 
 .. " OASIS Ditengah Penderitaan " ..
dengan judul diatas semoga tidak disalah tafsirkan
 sebab itu bukan nama sebuah band ataupun
 penderitaan yang sedang tertimpa musibah
 bencana alam dll . 
yang dimaksud adalah " penderitaan " para pasien
 yang sedang dirawat di sebuah RS milik 
Universitas Muhammadiyah Malang yang 
kebetulan hanya berjarak beberapa menit 
dari rumah saya . maka apa itu Oasis nya ? 
 
 
saya tidak pernah membedakan RS maupun masjid 
yang manapun , karena bagi saya RS adalah tempat
 dimana segala Ras , Bangsa , Budaya dan Agama
 serta Kepercayaan wajib dilayani dan ditolong .
 sulit membayangkan ketika misalnya 
saya sudah " klepek klepek " butuh segera ke UGD 
masih harus menjawab pertanyaan 
" Anda Muhammadiyah atau NU ? " hehehe ... 
maka , bagi saya yang manapun jadi asalkan memang
 memberikan layanan yang memadai sesuai apa
 yang sedang dikeluhkan pasien atau
si calon pasien . 
 
naa .. ceritanya , cukup lama saya tidak lagi pernah 
ke RSUMM karena memang tidak berkepentingan . 
tetapi bulan Pebruari ini agaknya saya mendapat 
hadiah ultah yang unik yaitu
terpelesetnya tubuh saya saat berwudhu sekitar
 jam 3 pagi . bagi  seorang milenial , 
kejadian ini tak punya pengaruh besar . 
tetapi sebagai " mantan milenial " ternyata tidaklah
 mudah dan itulah alasan saya masih harus
 bolak balik ke RSUMM hingga saat ini . 
naaa .. dimana Oasisnya ? 
ternyata dilantai dua RS ini punya sebuah tempat 
yang untuk beberapa saat pasien bisa lupa 
" pemderitaannya " hehehe .. 
 
 
maka saat saya harus menunggu sang dokter 
 datang dan juga saat harus mengantri obat 
lagi cukup menjenuhkan di apotiknya , 
saya bisa cangkruk dan ngopi serta nyamil di cafenya
 yang ada dilantai dua ! 
ketika saat cangkruk dicafenya yang nyaman dan 
sangat luas serta tertata kekinian ini , 
saya sempat ber selfie dan mengirim pada seorang 
kerabat yang berkomentar 
" lho .. katanya kamu lagi sakit akibat jatuh , kok masih cangkrukan di cafe sih .. ?" . hehehe .. 
saya biarkan pertanyaannya mengambang sebab pasti
 dia sulit percaya bahwa itu adalah 
lantai dua RSUMM .. 
 

 
 sayangnya , cafe cantik ini belum banyak diketahui 
karena dilantai terbawah sama sekali tidak ada
 pemberitahuan tentang " tempat tunggu nyaman "
 yang satu dan keren ini . 
seharusnya ada petunjuk tentang itu supaya pasien 
maupun kerabat yang menungguinya dapat 
beristirahat sejenak disitu daripada harus jauh jauh
 mencari tempat untuk makan atau minum
 yang ringan ringan . 
dimeja saya ada dua macam minuman plus 
kentang goreng sambil mencari bacaan 
buku buku Islami di rak cafe ini . 
 
 
dua jam lewat tak terasa , bahkan sesaat lupa bahwa 
saya sedang dilanda " lara " akibat terpeleset hehehe ..
 salut buat Rumah Rumah Sakit yang berbenah 
sesuai kebutuhan jaman , karena fasilitas tidak 
terpungkiri adalah salah satu daya tariknya
 agar pasien pasien masih bisa menikmati 
kenyamanan ditengah " penderitaan " hehehe ..
 
naaa , buat yang penasaran atau meskipun tidak
 berurusan dengan perihal sakit , 
silahkan menjajal cafe yang resik , 
luas dan nyaman ini , yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 21.02.23 )
keterangan foto : 
01 . atmosfer cafe RSUMM ( 01 ) 
02 .  - sda - ( 02 )
03 .saya menikmati atmosfernya yang nyaman 
***
04 . masjid RSUMM yang bernafaskan Tiongkok
***
05 . gerbang cafe
06 . gerbang RSUMM
07 . buku buku Islami di rak cafe
***
08 . pojok cantik
09 . tenang , sejuk ..
10 . healing ? ..
***
12 . cangkruk dan nyamil 
13 . creamy ..
***
14 . lengkap dimeja saya
15 . coklat panas
16 . banner depan cafe
17 . nyaman ..
*** 

Tidak ada komentar: